Kata Pengantar


Bismillahirrahmanirrahim.

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kita kemudahan dalam mengakses ilmu pengetahuan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Dengan penuh rasa syukur, kami mempersembahkan aplikasi “40 Hadis Seputar Pendidikan Anak”. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan umat Muslim dalam mengakses, mempelajari, dan mengamalkan hadis-hadis seputar pendidikan anak.

Agama kita adalah agama yang sempurna. AI­ Qur’an dan Hadits Nabi adalah acuan utama kita dalam segala hal, termasuk di dalam mendidik anak. Rasulullah SAW adalah sosok paling sempurna dan ideal di dalam segala hal, termasuk di dalam pendidikan keluarga dan anak. Interaksi beliau terekam di dalam sejumlah hadis yang bisa menjadi acuan kita di dalam mendidik anak-anak kita.

Hadis yang disebutkan adalah hadis-hadis shahih dan semuanya berbicara tentang pendidikan anak yang bisa menjadi acuan, landasan, prinsip dan koridor kita di dalam mendidik anak. Melalui aplikasi ini, saya berharap para pengguna dapat dengan mudah memahami dan menerapkan ajaran-ajaran mulia dari Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga aplikasi ini menjadi sarana yang bermanfaat dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam, serta membawa keberkahan bagi kita semua. Aamiin.

 

Bogor, 26 Mei 2024

 

Mutiara Rini